Skip to main content

PASSION: PEMBENTUK BOLA EMAS

CRAZYBLOG


Hai job hunter!!!

Tahukah kamu siapa Joff Bezos? Dia adalah seorang pendiri www.amazon.com  yang sangat tekenal. Di awal karir bisnis online nya ia meninggalkan sebuah pekerjaan tetap dengan gaji $83.000 perbulan demi merintis amazon mulai dari 0 (NOL).

Keberhasilan amazon sangat erat dengan PASSION (hasrat) yang dimiliki Jeff Bezos. Passion sangat spektakuler karena membuatnya sanggup meninggalkan karier yang stabil untuk mengejar passion. Entrepreneur harus berjiwa passion, bukan serakah (greedy). Bila hanya serakah karena ingin pendapatan yang lebih besar, kemungkinan besar bila bisnisnya diterpa badai, maka dengan cepat ia akan menyerah. Hal ini tidak akan terjadi pada orang yang memiliki passion. Siapa yang ingin seperti Jeff Bezos?

MEMBUAT BOLA EMAS SENDIRI
Saya mau mengucapkan selamat kepada kamu yang sudah mendapatkan pekerjaan atau baru saja diterima bekerja di tempat yang kamu idam-idamkan.  Banyak-banyaklah bersyukur karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan itu. Dan jangan lupa untuk membantu teman-teman lain yang masih belum mendapat pekerjaan dengan memberikan informasi tentang lowongan pekerjaan. Dengan begitu kita memiliki sumber pasokan pahala (karena telah memberikan informasi yang bermanfaat bagi orang lain) yang akan mengalir terus-menerus dan hidup kita akan menjadi lebih berkah.  Amin…

Buat yang belum dapat pekerjaan, jangan putus asa. Karena masih banyak jalan menuju roma, masih ada banyak kesempatan.Saya pernah membaca tulisan seseorang: “jika planning A tidak berhasil, jangan putus asa, masih ada planning B sampai Z yang masih bias kita lalui”. Jadi, pergunakan waktu yang ada untuk memperbaiki diri; meningkatkan skill/keterampilan; mendekatkan diri kepada Allah SWT; dll.
Mungkin peribahasa ini tidak asing di telinga kalian: Jemputlah “bola” jangan hanya terpaku menunggu “bola” datang. Maksudnya kalo pake bahasa saya sendiri, jemputlah kesempatan dengan banyak mencari dan mencari, jangan berharap ada bidadari datang membawa kesempatan emas kepada kamu.
Jika ada koneksi internet di rumah, manfaatkanlah untuk mencari informasi lowongan pekerjaan, atau bacalah kisah-kisah inspiratif mereka yang telah sukses terlebih dahulu. Ikuti pula grup Info Lowongan Pekerjaan di NTB di Facebook.

Jika ada perpustakaan umum atau tempat penyewaan buku di sekitar tempat tinggal kamu, cobalah kunjungi tempat itu. Jangan malas-malas, manfaatkan waktu yang ada untuk memaksimalkan persiapan kamu sebagai job hunter. Carilah buku-buku inspiratif, character building, buku panduan calon pekerja, buku tes CPNS, tes psikologi, atau apalah namanya. Jangan lewatkan juga buku tentang wirausaha mandiri. Semoga nanti dapat menginspirasi kamu dalam menemukan lahan pekerjaan yang pas.

Berbicara tentang internet dan wirausaha, pernahkah kamu berpikir bahwa internet pun bisa menjadi lahan wirausaha yang sangat  strategis?? Mungkin di antara kamu ada yang memiliki hobi menjahit, membuat kue, atau apalah itu, kenapa tidak dikembangkan saja hobi itu menjadi sebuah ladang wirausaha mandiri?? Dengan adanya internet kalian dapat mempromosikan karya kalian tanpa harus capek-capek dan malu ke sana kemari menawarkan hasil karya kalian. NICE IDEA bukan, guys!!!

Atau kalian gak punya modal?  Gak punya skill yang bagus?? Tidak masalah, jangan takut untuk memulai usaha reseller online atau sekedar menjadi member sophie paris atau oriflame misalkan. Kalian tidak memerlukan modal yang besar untuk memulai usaha tersebut. Banyak kok kisah sukses mereka yang telah berkecimpung dalam bidang tersebut. 

Selain program reseller, kalian juga bisa menjadi afiliansi, atau member dari survey online. Tidak usah takut untuk memulainya. Kalau kalian masih ragu atau mungkin baru mendengar istilah tersebut, cobalah menbaca buku How to Build Amazing Internet Bussiness karya Hengki Ferdianto. Isi buku ini terbilang lengkap dan bagus karena isinya diklasifikasikan menjadi 5 kelompok yakni kelompok pertama: yang belum memiliki bisnis dan ingin membangun bisnis internet, kelompok kedua: yang telah memiliki bisnis (bukan bisnis internet) dan ingin mengembangkannya melalui internet, 3: yang telah menjalani bisnis internet dan ingin lebih meningkatkan penghasilan, kelompok keempat: yang ingin dan sedang mengikuti berbagai program afiliasi, reseller, atau menjadi seorang downline maupun upline, kelompok kelima: adalah yang ingin menjalani bisnis gratis.

Di dalam buku ini juga terdapat kisah sukses bisnis internet, hokum dan etika dalam dunia cyber serta software gratis dan link yang bisa mendukung bisnis kamu (ADA CD nya loohh).
Buku ini unik dan ajaib banget karena setelah selesai membaca buku ini saya menjadi sangat termotivasi dan ingin segera menjalankan bisnis online juga.Onno W. Purbo seorang pakar bisnis internet yang telah membaca buku ini mengatakan: “dalam buku ini, tekanan usahanya lebih kearah membuka usaha, baik dalam berbentuk took, menjual sesuatu, maupun memasang iklan dengan memanfaatkan infrastruktur internetyang ada”. Semoga buku inibisa menjadi acuan kalian dalam memulai bisnis online.

Jadi, selamat membuat bola emas sendiri yah!!
Wassalam
Originally created by Isni Hamdiana

Keterangan buku:
Judul                  How to Build Amazing Internet Business
Pengarang          Hengki Ferdianto
Penerbit             ANDI Yogyakarta
Tebal Halaman  188 + cover

Comments

Anonymous said…
neq isni demen mosting blogspot nengke...

dampak positif dari galau adalah rajin menulis....

wkwkwkwkwkwkw
Diana said…
yeee wah neee galauuuuuu ite....siapa niki?

Popular posts from this blog

OVERQUALIFIED: SALAH SATU ALASAN PENOLAKAN KERJA

CRAZYBLOG Hai blog walker!! Masih soal bukunya Febe Chen:JOB HUNTING!!! Tahukah kamu alasan penolakan kerja???? Salah satunya adalah mungkin kamu overqualified. Overqualified adalah suatu keadaan di mana kamu melamar pekerjaan yang tingkatannya di bawah kemampuan kamu, atau tidak sesuai dengan kemampuan kamu. Contohnya kamu sebelumnya bekerja sebagai manajer, lalu kamu melamar sebagai office boy, nah hasilnya adalah kamu menjadi pegawai yang terlalu “bermutu”. Meskipun kamu sanagt menginginkan pekerjaan tersebut, tapi tetap saja hal itu membuat pemeberi kerja merasa was-was. Kenapa? Ini dia jawabannya dikutip dari buku Job Hunting (Febe Chen). orang yang over qualified dikhawatirkan akan menjadi bosan dengan pekerjaan-pekerjaan di bawah standar kemampuannya. Atau ia punya banayak kelebihan dan skill disbanding pekerjaan sehari-hari yang dikerjakannya. Akibatnya adalah kebosanan, dan motivasi bekerja menjadi berkurang. gaji yang diberikan berada di bawa

Cerbung

16.24 Aku menunduk lemas.. persendianku bagaikan 2 kutub magnet yang sejenis : tolak-menolak dan tak mau saling terkait;atau ibarat dua benda sejenis yang ber-adhesi ria: tak semestinya. Tak ada kekuatan untuk mempertahankan tubuhku dari tarikan gravitasi. “Bruuuk!!!”. Aku ambruk, jatuh ke lantai, tapi dokter Ida segera membangunkanku dan membantuku duduk di sofa maroon : warna kesukaanku. Seharusnya aku tidak perlu jatuh, atau lebih tepatnya aku seharusnya duduk di depan dokter Ida : di balik meja. Tapi hasil test laboratorium yang ditunjukkan padaku bagai stimulant dahsyat yang membuat kakiku refleks memberikan daya dan gaya pada tubuhku untuk berdiri tegap : walau hanya sekejap, persis saat refeks hammer menyentuh bagian patella . Tak ayal, selembar visum et repertum yang ada di tanganku melayang lemah gemulai: perlahan tapi pasti. Ingin rasanya aku segera meremas benda tak berdosa itu, benda yang dulu menjadi lambang kebanggaanku kini menjadi lambang kedukaan bagiku. Ingin