Skip to main content

Introduction

Dengan menengadahkan tangan aku berdoa mengawali posting blog ini, semoga semua yang aku perbuat diridhai Allah dan jauh dari dosa.

Perkenalkanlah dulu, namaku Diana. Tanggal 24 Juli nanti genap usiaku 19 tahun. Sekarang aku kuliah di sebuah STIKES di Mataram Nusa Tenggara Barat. Aku adalah sosok yang lemah (menurutku), tapi bukan berarti aku tidak mau berusaha untuk kuat. Padahal aku lahir dari keluarga yang terkenal keras dan tegas. Karena kontradiksi inilah yang kadangkala membuat aku tertekan. Orang-orang di sekitarku memperlakukan aku dengan cukup keras dan tegas, sampai beberapa lama aku mampu bertahan dan beradaptasi, tapi aku juga dapat kehilangan homeostatis (pertahanan diri). Sehingga aku harus mengalami tekanan batin. Biasanya aku suka bercerita tentang masalahku kepada teman atau orang yang aku percayai. Atau yang paling simple adalah menulis di buku harianku, kadangpula dalam bentuk puisi dan cerita pendek. dan saat ini, aku hampir kehilangan kepercayaan kepada siapapun -orang di sekitarku-, semua yang aku perbuat, semua yang aku ungkapkan, rasa-rasanya selalu disalahkan. mungkin aku memang salah, aku bodoh (ya, mereka menyebutku begitu) dan aku bukanlah orang yang memiliki pertahanan yang kuat. menangis. adalah salah satu bentuk runtuhnya pertahananku. Dan kini aku lebih memilih untuk membagi pengalamanku kepada pembaca sekalian. aku butuh support, kritik yang membangun ataupun koreksi dari Anda sekalian, karena pastinya lebih objektif. jadi di posting selanjutnya aku akan bercerita penuh tentang kehidupanku dan tentu saja sambil sesekali membahas masa laluku. Tetapi, terserah Anda mau komentar atau tidak, yang pasti aku udah lega banget bisa share ceritaku.
Terimakasih.
Salam kenal ya...

Comments

Popular posts from this blog

OVERQUALIFIED: SALAH SATU ALASAN PENOLAKAN KERJA

CRAZYBLOG Hai blog walker!! Masih soal bukunya Febe Chen:JOB HUNTING!!! Tahukah kamu alasan penolakan kerja???? Salah satunya adalah mungkin kamu overqualified. Overqualified adalah suatu keadaan di mana kamu melamar pekerjaan yang tingkatannya di bawah kemampuan kamu, atau tidak sesuai dengan kemampuan kamu. Contohnya kamu sebelumnya bekerja sebagai manajer, lalu kamu melamar sebagai office boy, nah hasilnya adalah kamu menjadi pegawai yang terlalu “bermutu”. Meskipun kamu sanagt menginginkan pekerjaan tersebut, tapi tetap saja hal itu membuat pemeberi kerja merasa was-was. Kenapa? Ini dia jawabannya dikutip dari buku Job Hunting (Febe Chen). orang yang over qualified dikhawatirkan akan menjadi bosan dengan pekerjaan-pekerjaan di bawah standar kemampuannya. Atau ia punya banayak kelebihan dan skill disbanding pekerjaan sehari-hari yang dikerjakannya. Akibatnya adalah kebosanan, dan motivasi bekerja menjadi berkurang. gaji yang diberikan berada di bawa

Cerbung

16.24 Aku menunduk lemas.. persendianku bagaikan 2 kutub magnet yang sejenis : tolak-menolak dan tak mau saling terkait;atau ibarat dua benda sejenis yang ber-adhesi ria: tak semestinya. Tak ada kekuatan untuk mempertahankan tubuhku dari tarikan gravitasi. “Bruuuk!!!”. Aku ambruk, jatuh ke lantai, tapi dokter Ida segera membangunkanku dan membantuku duduk di sofa maroon : warna kesukaanku. Seharusnya aku tidak perlu jatuh, atau lebih tepatnya aku seharusnya duduk di depan dokter Ida : di balik meja. Tapi hasil test laboratorium yang ditunjukkan padaku bagai stimulant dahsyat yang membuat kakiku refleks memberikan daya dan gaya pada tubuhku untuk berdiri tegap : walau hanya sekejap, persis saat refeks hammer menyentuh bagian patella . Tak ayal, selembar visum et repertum yang ada di tanganku melayang lemah gemulai: perlahan tapi pasti. Ingin rasanya aku segera meremas benda tak berdosa itu, benda yang dulu menjadi lambang kebanggaanku kini menjadi lambang kedukaan bagiku. Ingin